Breaking News
Home / Pengumuman / KPU dan Pemkab Minahasa Tenggara Teken NPHD Pilkada 2018

KPU dan Pemkab Minahasa Tenggara Teken NPHD Pilkada 2018

Ratahan, kpu.go.id – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara digelar Tahun 2018 mendatang yang tahapannya dimulai tahun 2017, dimana diawali dengan Penyusunan Anggaran dengan berpedoman pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor: 43/Kpts/KPU/TAHUN 2016 tentang Standar Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium untuk Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati  dan/atau Walikota dan Wakil Walikota dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 44/Kpts/KPU/TAHUN 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Anggaran Dalam Rangka Kebutuhan Barang/Jasa dan Honorarium untuk Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati  dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.
 
Berdasarkan  Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Dana Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 51 Tahun 2015 tentang  Pengelolaan Dana Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota mengamanatkan bahwa pendanaan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dibebankan pada APBD Provinsi dan Pendanaan kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota dibebankan pada APBD Kabupaten/Kota.
 
Setelah melalui pembahasan antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara maka telah disetujui Anggaran Pelaksanaan Pilkada sebesar Rp. 24.084.236.000,00,- yang dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Nomor: NPH/BMT/VI-2017 dan Nomor : 24/KPU-MT-023.964783/VI/2017.
 
Penandatanganan NPHD terkait anggaran pelaksanaan pilkada dilaksanakan, Rabu, (14/6) oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara Ascke A. Benu. Bupati berharap Anggaran ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk suksesnya pesta demokrasi yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara juga menyampaikan bahwa dengan adanya anggaran tersebut, akan dimanfaatkan demi suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2018.

About admin

Check Also

Pengumuman Komisi Pemilihan Umum Kab. Minahasa Tenggara Nomor: 151/PP.04.2-Pu/7107/Kab/VII/2020

Pengumuman Komisi Pemilihan Umum Kab. Minahasa Tenggara Nomor: 151/PP.04.2-Pu/7107/Kab/VII/2020 Tentang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan …